Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Bupati: Birokrasi Melayani, Bukan Dilayani



Teks foto: Pembukaan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, selasa 27 November 2018.


BENGKALIS – Birokrasi idealnya mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bukan sebaliknya dilayani oleh masyarakat, konsekuensinya adalah pemerintah harus meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten dan memiliki kemampuan dalam melayani.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum pada pembukaan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, selasa 27 November 2018.

Selanjutnya Bupati menambahkan perjalanan panjang pemerintah dalam memperbaiki birokrasi dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik dari aspek perencanaan maupun aspek pelaksanaan dilapangan.

”Dari aspek pelaksanaan, hari ini pemerintah baik itu di instansi pusat  maupun daerah berupaya melakukan berbagai perbaian-perbaikan terhadap pelayanan dan efisiensi birokrasi”kata bupati.

Bupati menambahkan  bahwa birokrasi hari ini perlu loncatan perbaikan, baik dari segi regulasi, proses dan penilaian.

“Hal  ini perlu dilakukan mengingat masih tingginya resistensi terhadap perubahan yang positif”ungkapnya.

Selanjutnya beberapa permasalahan strategis yang masih harus diperbaiki melalui pelaksanaan reformasi birokrasi yakni, pertama birokrasi belum sepenuhnya bersih dan akuntabel, kedua  birokrasi belum efektif dan efisien dan ketiga pelayanan publik masih belum memiliki kualitas yang diharapkan.

Acara yang mendatangkan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Jonli diikuti oleh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis#DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID