Dibuka Bupati Amril Mukminin, MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Resmi dimulai



Teks foto: Bupati Amril Mukminin saat menabuh kompang


RUPAT UTARA – Rabu malam, 10 April 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kecamatan Rupat Utara.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan kompang oleh Bupati Amril Mukminin, diikuti Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Camat Rupat Utara Agus Sofyan,  Forkopimcam Rupat Utara dan Kepala KUA Rupat Utara H. Surianto.

MTQ tahun ini diadakan di lapangan Balai Latihan Kerja Pariwisata, Desa Tanjung Punak, setelah tahun sebelumnya dilaksanakan di desa sepak bola Desa Teluk Rhu.

Terdapat 8 kafilah perwakilan desa se Kecamatan Rupat Utara yang berkompetisi pada MTQ ini, kedelapan desa itu adalah Dea Tanjung Medang, Desa Tanjung Punak, Desa Puteri Sembilan, Desa Damai, Desa Kadur, Desa Teluk Rhu, Desa Hutan Ayu dan Desa Titi Akar.

Bupati Amril Mukminin tiba dilokasi acara pukul 20.00 WIB didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, sama-sama mengenakan pakaian muslim lengkap berwarna merah muda.

Sebelum membuka MTQ, Bupati Amril Mukminin terlebih dahulu menyaksikan stand bazar yang pembukaannya di lakukan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, dilanjutkan melihat berbagai produk baik kerajinan tangan maupun olahan panganan lokal, hasil kreativitas yang ada di stand masing-masing desa.

Pembukaan MTQ yang berlangsung kurang dari sepekan ini berlangsung meriah, selain warna-warni kembang api yang mengiasi langit tepat di atas astaka utama, pembukaan ini juga mempersembahkan pencak silat menyambut tamu, alunan suara merdu dari Rahman Saputra Qori jemputan yang meraih juara 1 Tilawah anak0-anak MTQ Nasional di Ambon Maluku, kemudian penampilan tari kolosal setitik cahaya buat pedoman oleh  siswa-siswi SDN 5 Rupat Utara.#DISKOMINFOTIK

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID