Pagi ini, Instansi Pemerintah Lakukan Gotong Royong Massal

Pagi ini, Instansi Pemerintah Lakukan Gotong Royong Massal Teks foto: Gotong Royong di Diskominfotik Bengkalis, Kamis 25 Juli 2019.

BENGKALIS - Menyambut Hari Jadi ke-507 Bengkalis yang puncaknya pada 31 Juli mendatang, seluruh Instansi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan gotong royong massal.

Gotong royong dilakukan di masing-masing instansi dengan membersihkan lingkungan kantor, Kamis, 25 Juli 2019.

Gotong royong dilakukan usai melakukan senam bersama di lapangan pasir Andam Dewi Bengkalis.

Salah satu instansi yang melaksanakan gotong royong ini adalah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik). Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfotik melaksanakan gotong royong lebih kurang selama 30 menit.

Sasaran lokasi gotong royong seperti pembersihan selokan, halaman kantor, sampah dedaunan di sekitar kantor.

Alat yang digunakan mulai sari sapu lidi, cangkul, penggaruk dan tong sampah.

Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sufyan mengatakan kegiatan ini dilakukan selain membudayakan gotong royong juga untuk mensukseskan kegiatan hari jadi Bengkalis.

Menurutnya, lingkungan kerja yang bersih akan membuat nyaman sekaligus menjaga kesehatan, sehat itu penting dalam rangka mendorong proses percepatan pembangunan.

"Mari kita pertahankan budaya gotong royong bersih lingkungan seperti ini,"ajaknya.

Gotong royong massal ini dilakukan tiga kali, mulai Kamis tanggal 25 hingga 28 Juli 2019, Dimana pada hari Kamis dikhususkan pelaksanaannya untuk seluruh  kantor instansi pemerintah. Sedangkan hari Sabtu, gotong royong akan digelar di setiap sekolah, dan pada hari minggunya akan dilaksanakan gotong royong di masyarakat umum.#DISKOMINFOTIK


Baca Juga


Tulis Komentar