Pemilu Serentak Sukses, Bupati Amril Mukminin Sampaikan Apresiasi ke KPU Bengkalis

Pemilu Serentak Sukses, Bupati Amril Mukminin Sampaikan Apresiasi ke KPU Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersalaman dengan Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly

BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin memberikan apresiasi atas kinerja  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Kepolisian, TNI dan seluruh stakeholder terkait, sehingga Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis berlangsung aman, damai dan kondusif.

Apresiasi tersebut disampaikannya sebelum menerima penyerahan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis 2019-2024 oleh KPU Bengkalis, Jum’at, 16 Agustus 2019.

Penyerahan penetapan hasil Pemilu calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 tersebut langsung dilakukan Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Turut mendampingi Fadhillah menyerahkan penetapan hasil Pemilu calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 yang dilaksanakan di Wisma Daerah Sri Mahkota tersebut  Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan dijabat Elmiati Safarina.

Setelah menerima penjelasan Fadhillah bahwa tahun 2020 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati Amril Mukminin berharap sukses pada Pemilu Serentak 2019 dapat diulang dan ditingkatkan kualitasnya pada Pilkada 2020.

Menanggapi harapan Fadhillah agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung suksesnya Pilkada 2020, Bupati Amril Mukminin menjelaskan, hal itu tentu akan diberikan.

“Selagi sesuai kewenangan dan dibenarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, Pemkab Bengkalis akan mendukung sepenuhnya,” jelasnya.

Bupati Amril Mukminin berharap, nantinya seluruh tahapan Pilkada 2020 yang khabarnya akan dimulai September 2019 tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Sampai ke seluruh desa, sampai ke ceruk-ceruk kampung sehingga partisipasi masyarakat semakin tinggi. Lebih baik dari Pilpres serentak 2019,” harapnya.

Dia juga berpesan agar KPU Bengkalis senantiasa berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar seluruh tahapan Pilkada 2020 berjalan sukses.

Ucapkan Terima Kasih

Sebelum itu, ketika menyampaikan kalimat pengantar, atas nama KPU, Fadhillah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Bengkalis, tidak terkecuali Bupati Amril Mukminin atas terselenggaranya Pemilu Serentak 2019 di daerah ini dengan sukses.

“Dukungan serupa dari Pemkab Bengkalis dan Bupati Bengkalis tentu kami harapkan untuk pelaksanaan Pilkada 2020,” harap Fadhillah.

Kepada Bupati Amril Mukminin, Fadhillah juga menjelaskan, sebelum calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 ditetapkan, memang ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Namun ditolak MK pada 6 Agustus 2019 lalu,” jelasnya, seraya mengatakan pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD dilaksanakan 10 Agustus 2019 lalu.#DISKOMINFOTIK#

 


Baca Juga


Tulis Komentar