Hari Ini Perda Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2019 “Diketuk Palu” DPRD?

Hari Ini Perda Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis 2019 “Diketuk Palu” DPRD? Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Kapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2019 disahkan?

Sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi tentang kepastian pengesahan tersebut dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis.

Namun, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, memberikan sedikit bocoran.

Katanya, Perda P-APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 tersebut, bakal “ketuk palu” (disahkan) DPRD Bengkalis hari ini.

“Tadi kami mendapat laporan dari Pelaksana Tugas Kepala Bappeda (Yuhelmi), in shaa Allah P-APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 disahkan dewan hari ini. Akan diparipurnakan dewan pagi ini,” terangnya.

Di hadapan pegawai dari seluruh Perangkat Daerah, H Heri Indra Putra menyampaikan itu, ketika menjadi pembina pada kegiatan apel gabung pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin, 26 Agustus 2019.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri mengatakan, sejauh ini belum ada pemberitahuan atau undangan resmi dari DPRD Bengkalis tentang Rapat Paripurna tersebut.

“Untuk acara serupa, biasanya kami juga diundang menghadiri. Tapi, setidaknya sampai pukul 09.00 WIB tadi, kami belum menerima undangan dari DPRD Bengkalis untuk menghadiri Rapat Paripurna pengesahan P-APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 tersebut,” jelas Johan, di ruang kerjanya, beberapa saat lalu.

Namun secara lisan dan dari mulut ke mulut, Johan mengaku, dirinya juga sudah mendengar dan mengetahui adanya informasi jika Rapat Paripurna pengesahan P-APBD tahun 2019 itu bakal digelar DPRD Bengkalis hari ini.

“Semoga saja informasi itu benar dan P-APBD Kabupaten Bengkalis memang “diketuk palu” oleh DPRD Bengkalis hari ini,” harapnya.

Kedua di Provinsi Riau

Johan menambahkan, jika benar P-APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 disahkan DPRD Bengkalis hari ini, maka akan menjadi P-APBD Kabupaten/Kota yang kedua di Provinsi Riau yang disahkan legislatif.

“Dari informasi yang kami baca di sejumlah media, dari 12 kabupaten/kota di Riau, Daerah yang P-APBD-nya sudah disahkan baru satu kabupaten. Yakni, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu,” pungkas Johan. #DISKOMINFOTIK#

 


Baca Juga


Tulis Komentar