Bupati Amril Mukminin: “Mari Sama-Sama Intropeksi, Bertransformasi Menjadi Lebih Baik”

Bupati Amril Mukminin: “Mari Sama-Sama Intropeksi, Bertransformasi Menjadi Lebih Baik” Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan sambutan pada malam puncak perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H di lapangan Tugu Bengkalis, Senin malam, 2 September 2019

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak warganya, khususnya umat Islam di daerah ini untuk sama-sama muhasabah. Sama-sama intropeksi diri serta melakukan transformasi atau perubahan ke arah yang semakin baik.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri malam puncak perayaan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin malam, 2 September 2019 di lapangan Tugu Bengkalis.

Helat yang menghadirkan ustadz H Zacky Mirza dan Syakir ‘Anak Masjid’ Daulay dan dihadiri ribuan umat Islam tersebut ditaja Pemkab Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis.

Kemudian, kata Bupati Amril, setiap umat Islam di daerah ini, juga harus mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW.

“Bukan hijrah pindah dari Mekkah ke Madinah. Tetapi makna yang terkandung di dalamnya. Yakni, mentransformasikan diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik untuk diri pribadi, keluarga maupun masyarakat," harap Bupati Amril.

Sempena Tahun Baru Islam 1441 H ini, Bupati Amril juga mengajak untuk sama-sama bercermin diri. Minilai dan menimbang amalan-amalan yang telah diperbuat dan dosa atau maksiat yang telah kita kerjakan selama ini.

“Penilaian ini bukan hanya untuk mengetahui seberapa besar perbuatan amal atau dosa tersebut, namun agar di tahun-tahun mendatang menjadi lebih baik. Amal ibadah dan amal saleh yang dikerjakan semakin banyak ibadah. Dan, perbuat dosa dan amal salah menjadi dan semakin berkurang”, ajaknya.

Hadir bersama Bupati Amril di lapangan Tugu tersebut, diantaranya, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, serta Kajari Bengkalis diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Oki Winarta.

Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kasdim 0303 Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, dan Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf, dan Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said.

Lalu, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua Bhayangkari Bengkalis Ny Abell Yusup, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa dan Suparjo serta pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#

 


Baca Juga


Tulis Komentar