Kalaksa BPPD H Tajul Mudarris: “Jaga Lahan Kita, Jangan Sampai Terbakar”

Kalaksa BPPD H Tajul Mudarris: “Jaga Lahan Kita, Jangan Sampai Terbakar” Teks foto: Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris saat memberikan arahan usai senam di Lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis, 5 September 2019

BENGKALIS – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Tajul Mudarris mengingatkan seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis untuk menjaga lahan yang dimiliki agar tidak terbakar.

“Meskipun bukan kita yang membakarnya, tapi kalau lahan kita terbakar, kita ikut diproses. Jadi jaga lahan kita masing-masing agar tidak terbakar”, pesan Tajul, Kamis, 5 September 2019.

Seraya mengajak peserta senam untuk salam tangguh, salam khas BPBD, Tajul juga berharap hal itu dapat diinformasikan kepada keluarga, warga di lingkungan masing-masing dan masyarakat luas.

Dia menyampaikan itu ketika memberikan arahan singkat usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di Lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis.

“Bukan hanya lahan yang sudah ditanami, tetapi juga lahan tidur. Intinya, jaga jangan sampai terbakar. Dimana pun, baik yang ada di pulau Bengkalis ini maupun di tempat lain. Jaga betul jangan sampai terjadi Karhutla”, imbuhnya.

Dikatakannya, banyak kerugiaan yang timbul bila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Bukan saja dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Tetapi juga dari aspek hukum. Saat ini ada warga kita yang diproses. Agar tidak terkait masalah hukum Karhuta, jaga lahan kita supaya tidak ikut terbakar,” harapnya lagi.

Di 2 Kecamatan

Menyinggung Karhutla di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, mantan Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis tersebut menjelaskan, saat ini terjadi Krahutla di 2 lokasi di 2 Kecamatan.

Yakni, di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana dan Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.

“Hari ini memasuki hari ke-12. Petugas kita masih di lapangan untuk memadamkannya”, tutup Tajul yang saat senam tadi mengenakan topi warna biru dengan garis-garis merah.

Selain Tajul, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) terlihat ikut senam. Diantaranya, Kepala BKPP HT Zainuddin, Kadis PP dan PA H Mustafa, dan Kadis Koperasi UMKM Herman Ahmad.

Lalu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Kadis Damkar Djamaludin, Kadis PMPSP Basuki Rakhmad, Kadis Kelautan dan Perikanan H Herliawan, serta Kadis Kominfotik Johansyah Syafri. #DISKOMINFOTIK#

 


Baca Juga


Tulis Komentar