Bupati Bengkalis: ‘Kondisi Kekeringan Ini Sebagai Momentum Untuk Introspeksi Diri’



Teks foto: Wirid Pengajian Pemkab Bengkalis, Jum'at 13 September 2019 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.


BENGKALIS – Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Indra Gunawan mengatakan kondisi kekeringan yang terjadi saat ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri.

Hal tersebut disampaikan Indra Gunawan ketika membacakan sambutan Bupati Bengkalis pada Wirid Pengajian Pemerintah Kabupaten Bengkalis usai melaksanakan sholat Istiqo, Jum’at 13 September 2019 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Adapun yang menjadi penceramah pada Wirid dan Pengajian ini yakni Ustadz H Zulfikar Nikmat dari Pekanbaru.

“Kita semua bisa menumbuhkan  kesadaran bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur dengan melupakan sang pencipta,” kata Indra.

Indra menambahkan dengan kondisi iklim yang cukup  ekstrim saat ini, telah menimbulkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang berakibat bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat.

“Saat ini Pemerintah Daerah terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang saat ini melanda, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan mulai dari pakai karung goni basah sampai water bombing sudah dikerahkan tapi api masih saja ada,” kata Indra.

Lanjut Indra, turunnya hujan dianggap sebagai cara paling ampuh untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang saat ini semakin meluas.

“Sholat istisqo’ ( sholat minta hujan), yang dilaksanakan tadi pagi dengan harapan semoga Allah kabulkan permohonan kita, karena dialah yang maha kuasa, dialah yang berkehendak atas sesuatu serta dia pulalah Robb yang maha pengasih lagi maha penyayang,” Jelas Indra.

Hadir dalam Wirid Pengajian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Ismail, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno serta PNS dan Honorer dilingkungan Pemkab Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID