Pagi ini, Bupati Amril Bakal Ikuti Rakornas Bersama Pemerintah Pusat



Teks foto: Suasana terkini di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.


BOGOR - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bakal mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat Rabu, 13 November 2019.

Selain Bupati Amril, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan Kajari Nanik Kushartanti juga akan hadir pada acara yang akan dimulai pukul 09.00 WIB ini.

Undangan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tersebut dikirimkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Radiogram bernomor 080/12217/SJ pada tanggal 6 November 2019, ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta diikuti Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Acara akan diawali dengan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, kemudian dilanjutkan sambutan Ketua DPR RI, dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu juga ada pemaparan dari sejumlah narasumber untuk mensinergikan program Prioritas Nasional dan Pemerintah Daerah. Adapun Diskusi panel akan dibagi kedalam 8 (Delapan) sesi, yakni:

Diskusi Panel I pada pukul 10.25 WIB dengan tema "Kebijakan Strategis 2020-2024" akan diisi oleh Menkopolhukam, Menko Perekonomian, Menko PMK, Menko Kemaritiman dan Investasi, dan akan dimoderatori oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri.

Diskusi Panel II pada pukul 11.25 WIB terkait dengan "Pembangunan SDM" akan menghadirkan Mendikbud, Menkes, Mensos, Menkeu, dan Menag sebagai narasumber. Penel ini akan dimoderatori oleh Kepala BPSDM Kemendagri.

Diskusi Panel III pada pukul 13.30,  yakni pembahasan "Pembangunan Infrastruktur" akan diisi oleh Menteri BPN/Bappenas, Menteri PUPR, Menhub, Menkominfo, dan Mendes PDTT. Penel ini akan dimoderatori oleh Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Diskusi Panel IV pada pukul 14.30 WIB dengan tema "Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi" akan menghadirkan narasumber Menkumham, Menpan-RB, Kepala BPKM, Menaker, Menteri ATR/BPN, dan akan dipandu oleh Dirjen Bina Adwil Kemendagri.

Diskusi Panel V pada pukul 15.30 WIB terkait dengan "Transformasi Ekonomi I" akan diisi oleh paparan dari Mendag, Menperin, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN, yang akan dipandu oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Diskusi Panel VI pada pukul 16.30 WIB terkait tema "Transformasi Ekonomi II" akan diisi paparan dari Menpar dan Ekonomi Kreatif, Menteri ESDM, Menteri LHK, Menteri KKP. Panel akan dipandu Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Diskusi Panel VII pada pukul 18.30 WIB dengan tema "Pengawasan" akan diisi oleh Ketua KPK, Ketua BPK, Ketua BPKP dan Irjen Kemendagri, serta akan dipandu oleh Inspektur III Irjen Kemendagri.

Diskusi Panel VIII pada pukul 19.30 WIB terkait dengan "Penegakkan Hukum dan Keamanan" akan diisi oleh Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI. Acara akan dipandu oleh Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.#DISKOMINFOTIK

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID