Bustami HY: Kabupaten Bengkalis Siap Dukung Penerapan Normal Baru



Teks foto: Plh Bupati Bengkalis laporkan evaluasi PSBB di Provinsi Riau sekaligus sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19, Kamis 28 Mei 2020, di ruang Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.


BENGKALIS - Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung penuh terhadap penerapan New Normal di Kabupaten Bengkalis.

Hal yang disampaikan disampaikan saat mengikuti evaluasi PSBB di Provinsi Riau sekaligus sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19, Kamis 28 Mei 2020, di ruang Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Agenda tersebut dilakukan melalui telekonferensi, dibuka langsung Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar serta diterima Bupati / Walikota se Provinsi Riau.

“Kita sudah laporkan kepada Gubernur Provinsi Riau terkait dengan evaluasi pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bengkalis, sesuai data yang kita terima di lapangan dari masing-masing gugus tugas posko penanganan Covid-19 di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bengkalis,” katanya.

Lanjut Bustami, peninjauan ke masing-masing posko Covid-19 sudah dilakukan sebelumnya, untuk memastikan pemberlakuan PSBB tersebut, benar-benar bisa meningkatkan angka penularan Covid-19.

“Alhamdulillah harapan kita semua, melanjutkan penerapan PSBB di Kabupaten Bengkalis tidak disetujui, atau hanya sekali saja, alhamdulillah terkabul. Ini semua berkat kerja sama kita semua yang perlu bantuan dari semua pihak, ”ungkap Plh Bupati Bengkalis.

Sesuai dengan pentunjuk dan arahan Gubernur Provinsi Riau, terkait dengan penerapan normal baru, kembali ke masing-masing Kabupaten / kota, sesuai dengan semua persiapan dan kesanggupan untuk menerapkan normal baru.

"Sebelum menerapkan normal baru ini, tentu saja kita harus gencar melakukan sosialisasi kepada semua pihak, agar mereka mengerti apa yang normal baru, serta meminta untuk meminta persetujuan pemerintah dengan tetap membuka protokol kesehatan," katanya.

Ia mengajak semua masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka menerapkan normal baru ini, salah satunya disiplin. Karena penerapan baru yang normal ini disetujui untuk membiasakan masyarakat yang datang dari disiplin hidup, salah satunya budaya antrian di tempat keramaian.

"Jika kita sudah menerapkan baru normal maka semua kegiatan ekonomi dan kegiatan lain akan dibuka kembali, namun hal ini tidak dilepaskan dari persetujuan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai topeng dan cuci tangan dengan air mengalir," jelasnya.

Turut hadir pada agenda tersebut, Asisten II Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis letkol (inf) Lizardo Gumay, Kasi Intel Kajari Bengkalis Nico Firnando, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, DPH LAMR Bengkalis H. Syofian Said, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bengkalis Tajul Mudaris, Kadis Prindag Bengkalis Indra Gunawan, Kadis Sosial Bengkalis H Martini, Kadishub Bengkalis Djoko Edy Imhar, Kadiskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri dan Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno. ## DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID