Situasi Pandemi, Tak Banyak Kegiatan pada Peringatan Hari Jadi Bengkalis Tahun ini



Teks foto: Asisten Administrasi Umum, H. Tengku Zainuddin ketika memimpin rapat pelaksanaan kegiatan Hari Jadi ke-308 Bengkalis, Kamis, 3 Juli 2020.


BENGKALIS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-508 Bengkalis tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, disituasi pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini. 

"Tahun ini dalam situasi pandemi, kita tetap melakukan kegiatan peringatan Hari Jadi Bengkalis. Namun tentu tidak sama dengan situasi seperti tahun lalu. Kita tetap melakukan kegiatan hari jadi ini dengan tidak banyak melakukan kegiatan dan sangat sederhana, tetapi ini semua kita lakukan adalah sebagai wujud kesyukuran kita," ujar Asisten Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Bengkalis, H Tengku Zainuddin. 

Ungkapan ini disampaikannya ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Bengkalis tahun 2020, ruang Hang Jebat, lantai II kantor Bupati Bengkalis, Kamis, 3 Juli 2020. 

“Dalam beberapa kegiatan ini nantipun kita tetap mengedapankan protokol pencegahan Covid-2019, seperti menggunakan masker dan mengatur jarak duduk,” sebut Zainuddin.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan sempena memperingati Hari Jadi ke-508 Bengkalis meliputi, lomba desain logo Hari Jadi Bengkalis dimulai 3 hingga 14 Juli 2020.

Kemudian, gotong royong, lomba kebersihan Perangkat Daerah dan membagikan masker secara cuma-Cuma ke masyarakat umum yang diselenggarakan pada 16 Juli 2020.

Selanjutnya kegiatan makan berkah, santunan dan mendengarkan tausiah bersama anak yatim yang direncanakan bakal terselenggara di Wisma Sri Mahkota Bengkalis pada Kamis malam, 23 Juli 2020.

Ziarah makam di taman Makam Pahlawan Kesuma Ksatria, makam Panglima Minal dan makam Dara Sembila, serta dilanjutkan pada malam harinya syukuran Hari Jadi Bengkalis, Rabu 29 Juli 2020.

Puncak peringatan dilakukan pada 30 Juli 2020, dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis dengan sejumlah kegiatan yang bakal disiapkan.#DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID