DPPA Gelar Rapat Operator Tim Gugus Tugas Pengembangan dan Percepatan KLA



Teks foto: Kepala DPPA Kabupaten Bengkalis Raja Arlingga saat menyampaikan sambutan


BENGKALIS- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Operator Tim Gugus Tugas Pengembangan dan Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2020.

Rapat di gelar di aula Hotel Horizon, Selasa, 28 Juli 2020. Menghadirkan narasumber dari GugusTtugas Percepatan KLA Provinsi Riau Risdayanti dan diikuti 75 orang peserta yang menjadi bagian dalam percepatan KLA di Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan ini ditujukan agar semua data untuk menunjang peningkatan KLA bisa terakomodir dengan baik dan benar sehingga Negeri Junjungan menjadi Kabupaten Layak Anak,” Ketua Pelaksana Amrina Zulfiati.

Seperti diketahui,sejak tahun 2016 Kabupaten Bengkalis telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama namun belum meningkat, hal itulah yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui DPPA untuk menaikkan tingkat Kabupaten Bengkalis.

’Kami berharap ada peningkatan kategori dari Pratama menuju Madya pada akhirnya kita berharap Kabupaten Bengkalis benar-benar mencapai tingkat KLA,” harap Kepala DPPA Raja Arlingga.

Cita-cita tersebut, sambungnya, tidak bisa dilakukan sendiri oleh DPPA namun harus dilakukan bersama-sama, sebab dalam 24 indikator yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Bengkalis layak anak melibatkan berbagai pihak.

Raja berharap semua unsur terkait kompak dan menyiapkan instrumen dan data untuk pengisian kuesioner evaluasi KLA tahun 2020 sesuai dengan kelembagaannya masing-masing.

“Semoga data untuk pengisian evaluasi terpenuhi, bisa berkomitmen bersama dalam mewujudkan KLA, dan tentunya bisa meraih predikat Madya sampai akhirnya menjadi Kabupaten Layak Anak,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID