Optimalkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pemkab Bengkalis Ikuti Webinar bersama Korem 031/ Wirab



Teks foto: Plh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umi Kalsum ketika mengikuti Webinar, Selasa, 28 Juli 2020.


BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti Webinar protokol kesehatan bersama tingkat daerah wilayah Korem 031/ Wirabima, Selasa, 28 Juli 2020 secara telekonferensi di ruang rapat Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis.

Gubernur Riau H Syamsuar menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang adaptasi kebiasaan baru perlu diciptakan kondisi yang ketat dengan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan secara masif mengenai protokol kesehatan.

"Mendukung arahan Presiden tersebut, TNI bersama Polri dan lembaga masyarakat lainnya dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," kata Syamsuar.

Syamsuar menambahkan seluruh upaya pendisiplinan harus dilakukan secara humanis dan persuasif sehingga kesadaran masyarakat dapat timbul secara alami.

"Dengan memanfaatkan berbagai macam informasi menjadi sarana efektif dengan platform media menjadi cara yang efektif dan efisien untuk membangun sarana masyarakat akan aksi pentingnya protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu Plh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umi Kalsum mengatakan Webinar yang dilakukan ini diharapkan terjalin kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selanjutnya Umi menambahkan peran serta TNI dan Polri menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dalam membantu Satgas Tingkat Nasional dan Gugus Tugas dalam satu komando dari Presiden RI dalam menopang dan menunjang penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Hadir dalam Webinar, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indra Gunawan, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID