Mahasiswa UNRI Manfaatkan Kegiatan KKN Buat Hand Sanitizer



Teks foto: Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Negeri Riau menyerahkan hand sanitizer kepada pengurus rumah ibada


BANTAN – Guna mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19, Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) memanfaatkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk membuatkan hand sanitizer yang dibagi ke masjid dan mushola di Desa Deluk Kecamatan Bantan.

Hal itu sebagiamana disampaikan salah seorang Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Negeri Riau M. Rohim Selasa 28 Juli 2020.

Ia mengatakan, pembagian hand sanitizier ini betujuan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas diluar ruangan. Dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dari Kemenkes dapat mencegah tertularnya virus corona.

“Pembuatan handsanitizer menggunakan beberapa bahan yaitu  aloevera sebagai pelembut alami, alkohol sebagai antiseptik dan essential oil sebagai pewangi,” ungkapnya.

Rohim juga menjelaskan, pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan alkohol dan aloevera dengan perbandingan masing-masing 80%:20% dan untuk essential oil cukup campurkan untuk takarannya 100mL sebanyak 10 tetes.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kami bisa berbakti kepada masyarakat di daerah, dimana kami melakukan kuliah kerja nyata, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat supaya terhindar dari virus corona,”katanya.

Selain dibagikan di masjid dan mushola tim kukerta relawan Covid-19 juga membagikan ke warung-warung kecil yang ada di Desa Deluk.

Sebelumnya Tim Kukerta Relawan Covid-19 juga membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah.

Sementara itu salah seorang masyarakat Syahrul Nizam mengucap terima kasih kepada Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) yang sudah peduli terhadap Covid-19.

“kami berharap dengan dengan adanya handsanitizier di masjid dan mushola serta warung-warung kecil di desa deluk ini dapat digunakan oleh masyarakat dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas”ujarnya.#DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID