Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92





BENGKALIS, PROKOPIM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 secara virtual, di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (28/10/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Purna Paskibraka Indonesia. Selain peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga dilakukan peresmian TVRI Papua Barat oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo menyampaikan bersatu dan bekerjasama adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju.

"Upaya-upaya untuk menjaga persatuan harus terus kita lakukan, menjadi Indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian wilayah Indonesia, kita harus bekerjasama merawat keindonesiaan, keindonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan, saling tolong menolong sesama kita," ungkapnya seraya memberikan selamat atas peresmian TVRI Papua Barat.

Sementara itu Sekda H Bustami HY di hari Sumpah Pemuda ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melanjutkan cita-cita perjuangan pemuda dari 92 tahun yang lalu.

"Untuk pemuda, mari kita teladani dan ikuti kebesaran jiwa pemuda kita dalam mendirikan Negara Indonesia dan mari kita bersama-sama menjaga NKRI," ujar Bustami.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkompinda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Umi Kalsum, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis H. Hermanto Baran, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Anharizal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri dan Kabag Kesra H Hambali.

 

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID