Pj. Bupati Syahrial Pimpin Rakor Penyelenggaran Pilkada





PPID, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis gelar Rapat Koordinasi Daerah Evaluasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020.

Kegiatan diikuti Camat, serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis, Jum'at, 27 November 2020 di ruang rapat Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, minimal dilaksanakan rapat koordinasi dua kali lagi untuk mematangkan proses persiapan Pilkada 2020.

“Kemudian nanti juga kami harapkan kunjungan lapangan untuk seluruh persiapan meninjau Desa yang kita anggap persiapan nya masih belum memadai, kedepan kita bisa dukung dan support dapat informasi dari penyelenggara,” kata Syahrial.

Selanjutnya Syahrial menambahkan, seluruh alat penunjang untuk pelaksanaan logistik dan dukungan harus terakomodir dengan baik.

“Kedepan saya ingin ada simulasi terkait kondisi perkembangan jika ada yang terkena Covid-19, kita juga tahu bahwa petugas penyelenggara Pilkada telah melakukan swab yakni Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam),” tuturnya.

Syahrial menekankan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang harus diperketat dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan melibatkan Satgas Covid dengan harapan Kecamatan dan Pemerintah Daerah harus bersinergi.

Turut hadir, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua KPU Fadhillah Al Mausuly, Ketua Bawaslu Muchlasin, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti. ##DISKOMINFOTIK


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID