Tingkatkan Kapasitas, Karang Taruna Bengkalis Kota Ikuti Pelatihan





BENGKALIS - Kelurahan Kota Bengkalis menggelar Pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Karang Taruna Kelurahan Kota Bengkalis, Kamis, 15 Juli 2021 di aula Kantor Kelurahan Kota.

Pelatihan diikuti oleh masing-masing bagian Karang Taruna kelurahan kota.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Bengkalis Rafli Kurniawan.

Rafli mengatakan kehadiran Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya untuk menjawab permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Karang Taruna merupakan potensi sumber kesejahteraan sosial yang perlu dibina dan dikembangkan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, serta peraturan daerah nomor 3 tahun 2006 tentang penyelenggaraan dan penanganan kesejahteraan sosial," kata Rafli.

Sementara itu Plt Ketua Karang Taruna Kelurahan Kota Huda Rahmad alias iyok mengucapkan terima kasih kepada lurah kota Bengkalis telah mensupport karang taruna dengan diadakan pelatihan untuk pengembangan wawasan.

"Saya berharap dengan pelatihan ini pengurus Karang Taruna Kelurahan Kota Bengkalis dapat menggali potensi sumber kesejahteraan sosial yang ada, yang dapat dibina dan dikembangkan serta upaya menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam mengelola organisasi karang taruna yang lebih baik," harapnya. ##DISKOMINFOTIK.


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID