Dinas Pendidikan Gelar Kegiatan di Sejumlah TK Negeri Pembina





BANTAN - Guna menciptakan anak usia dini berkarakter, cerdas, sehat, ceria dan berakhlak mulia, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan di sejumlah TK Negeri Pembina.

Senin, 30 Agustus 2021 kegiatan mendongeng oleh Bunda Paud Kecamatan Bantan, Sumiati digelar di TK Negeri Pembina 1 Selatbaru.

Selain mendongeng, kegiatan yang dihadiri Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal Akna Juita itu, juga mengenalkan sejumlah tanaman apotik hidup kepada anak usia dini.

Dalam tujuan yang sama, sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga telah melakukan kegiatan di TK Negeri Pembina 1 Bengkalis yakni pengenalan makanan, tarian dan musik daerah Negeri Junjungan.

Lalu TK Negeri Pembina 1 Bukit Batu dengan kagiatan Pengecekan Kesehatan, penyampaian langkah mencuci tangan dan menyikat gigi yang benar.

TK Negeri Pembina 1 Siak Kecil diisi dengan kegiatan penyuluhan perlindungan anak bagi tenaga pendidik dan wali murid serta sosialisasi Pelaksanaan Program Bina Paud Terintegrasi (Prona Pasi).

Kemudian TK Negeri 2 Pembina Bengkalis dengan memperkenalkan sejumlah permainan rakyat.

Dikatakan Akna Juita tujuan lain kegiatan tersebut yakni guna optimalisasi pelayanan Paud dengan Program Bina Paud Terintegrasi (Prona Pasi) di Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, diharapkan kedepan terlayani dan terpenuhi pelayanan dan hak-hak anak terhadap anak usia dini," pungkas Akna.

Tak hanya itu, disampaikan Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal ini demi terlaksananya Program Prona Pasi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, sosialisasi tentang Program Bina Paud Terintegrasi kepada seluruh stakeholder dan lembaga Paud telah dilakukan.

“Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita pemerintah menjadikan PAUD Kabupaten Bengkalis yang lebih berkualitas, selaras dengan Visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan sejahtera. Maka kepada semua pihak mari kita tingkatkan kepedulian dan layanan terhadap anak usia dini,” ajak Akna Juita. #DISKOMINFOTIK


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID