Melalui Pengabdian Masyarakat, Dosen Polbeng Serahkan 5 Ribu Bibit Talas





BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M) memberikan bantuan bibit talas Kepada Kelompok Tani Berkah Desa Resam Lapis, Senin, 30 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polbeng dalam komitmen membangun desa. 

Tim Pengabdian Polbeng memberikan bibit talas sebanyak 5.000 bibit dengan jenis talas udang kepada kelompok tani berkah Desa Resam Lapis. 

Kegiatan Penyerahan dihadiri oleh Sekretaris P3M Polbeng Marhadi Sastra, Adrian Irnanda Pratama, Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Kepala Dusun, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Ketua Kelompok dan elemen masyarakat Desa Resam Lapis, turut hadir Ridwan pengusaha talas dumai yang memberikan masukan dan saran tentang tata cara pengelolaan tanaman talas dari penanaman hingga pasca panen.

Sekretaris P3M Marhadi Sastra mengatakan penyerahan bibit talas merupakan langkah awal dalam Mendorong Desa Ekonomi Kreatif Bagi Masyarakat Desa Resam Lapis. 

"Kami berkomitmen untuk terus mendampingi Desa Resam Lapis dalam menghasilkan produk unggulan sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian dan pembangunan di Desa, Polbeng juga berharap dengan tujuan “Polbeng Membangun Desa” dapat melibatkan Desa yang berpartisipasi aktif bersama-sama membangun desa di Kabupaten Bengkalis," kata Marhadi.

Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis yang telah berkenan membantu kelompok tani didesa Resam Lapis ini dengan bantuan bibit sebanyak 5.000 bibit.

"Kami masyarakat Desa Resam Lapis sangat senang dengan kehadiran Polbeng untuk desa kami ini. Kami berharap Polbeng dapat terus membantu Desa Resam Lapis dalam pengabdiannya kepada masyarakat sehingga kedepan nya dapat memberikan dampak yang postifi bagi masyarakat Desa," ujar Junaidi.

Kegiatan Polbeng membangun desa merupakan komitmen Polbeng dalam melaksananakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai bentuk langkah Polbeng membantu membangun desa di Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK.


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID