Bupati Kasmarni Launching Kapal Penangkap Ikan 4 GT



Teks foto: Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bagus Santoso dan Direktur Polbeng Johny Custer kala launching Kapal Penangkap Ikan 4 GT, Rabu, 22 September 2021.


BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni meluncurkan atau melaunching dan serah terima kapal penangkap ikan 2 unit, 4 Gross Tonnage (GT) untuk perairan laut beserta mesin, alat penangkap ikan dan sarana pendukung, Rabu, 22 September 2021 di Kampus 2 Polbeng Galangan Kapal Jurusan Teknik Perkapalan Jalan Leseng Sungai Alam.

Ikut mendampingi Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, Asisten Administrasi Umum Setda H T Zainuddin, Direktur Polbeng Johny Custer dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan sejalan dengan salah satu dari delapan program unggulan Pemkab Bengkalis saat ini stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal, petani, peternak dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dan penerapan teknologi.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk tercapainya Visi Bupati Bengkalis dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis terhadap masyarakat nelayan kecil atau tradisional, maka tahun 2021 Pemkab Kembali memberikan bantuan berupa kapal dan alat bantu tangkap sebagai penunjang sarana dan prasarana penangkap ikan.

“Pemkab Bengkalis mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, yakni Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis dan Politeknik Negeri Bengkalis yang telah melaksanakan pengadaan kapal perikanan 4 GT melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perikanan dan Kelautan tahun 2021,” ujar Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni berpesan kepada kelompok penerima bantuan, kelompok “Tuah Nelayan” dari Kecamatan Bukit Batu, agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Pergunakan seoptimal mungkin, sehingga dapat memberi manfaat besar dalam mewujudkan kesejahteraan anggota kelompok. Jaga dan rawat kapal serta perlengkapan dengan baik,” pesan Kasmarni. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID