Akna Juita Ajak DWP Kecamatan Rupat Bersinergi, Kerja Keras dan Ikhlas





RUPAT - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengajak DWP Kecamatan Rupat untuk bersinergi, kerja keras dan ikhlas dalam mengemban amanah sebagai ketua dan anggota Dharma Wanita kecamatan. 

Hal itu sebagaimana diungkapkan Akna Juita pada pengukuhan DWP Kecamatan Rupat masa bakti 2019-2024 Kamis, 23 September 2021 di aula Kantor Camat Rupat.

Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.  

"Oleh sebab itu, seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan di setiap kecamatan yang sudah terbentuk agar bersinergi bekerja keras dan ikhlas," pungkasnya. 

Dikatakan Akna hal itu penting dilakukan demi kemajuan organisasi untuk mencapai misi sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung pembangunan daerah. 

Kepada ketua beserta pengurus DWP Kecamatan Rupat Akna Juita juga mengajak untuk ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. 

"Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja. Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut," kata Akna.

Sementara itu ucapan selamat atas pengukuhan disampaikan Camat Rupat diwakili Sekcam Muhammad Zaki kepada Ketua DWP Kecamatan Rupat Ratna Yulianda Zaki. 

"Kehadiran DWP yang baru saja dilantik, kami berharap bisa membawa program untuk kesejahteraan rupat nantinya," ucap Sekcam Zaki. 

Kemudian Sekcam Rupat ini juga meminta DWP Kecamatan Rupat dapat terus menjalin komunikasi dengan baik bersama suami yang mana memiliki tuntutan kerja merekat bersama masyarakat. 

Kemudian dalam kesempatan tersebut Akna Juita turut menyerahkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Rupat. 

Pemberian 30 paket sembako yang merupakan hasil sumbangsih anggota DWP Perangkat Daerah ini sebagai wujud rasa kepedulian DWP akan masyarakat sekitar, termasuk di kecamatan-kecamatan. 

Selain Sekcam Muhammad Zaki, turut hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua PKK Kecamatan Rupat Sari Kartika, Wakil Ketua I DWP Kabupaten Bengkalis Umi Kalsum, Sekretaris Jemmy dan sejumlah anggota DWP Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK   

 


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID