Wabup Bagus Ikuti Serbuan Vaksin Pondok Modern Bantan



Teks foto: Wabup Bagus kala mengikuti Vidcon bersama Panglima TNI, Kamis, 23 September 2021 di Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan.


BANTAN - Mewakili Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengikuti rapat Forkopimda Riau bersama Panglima TNI, Kepala BNPB, Kabarhakam Polri, dan Gubernur Riau Kamis, 23 September 2021 secara virtual di Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan.

Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Yayasan Pondok Modern Abdul Wahid, Pimpinan Pondok Modern Ustadz Pamuji, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Sadono Mulyanto.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam pemaparan nya mengatakan kasus konfirmasi Covid-19 tertinggi terjadi di Kota Pekanbaru sekitar 40 persen lebih. Ini juga merupakan tertinggi di Riau.

"Namun saat ini di Riau sekarang sudah memasuki zona kuning, hasil sampel kami trend Covid-19 di Riau sudah menurun tetapi kami tetap melakukan pengawasan dan waspada jika terjadi gelombang Covid-19 yang akan terjadi," kata Syamsuar.

Syamsuar juga menekankan agar seluruh masyarakat di Provinsi Riau untuk tetap ikut melaksanakan vaksinasi, hal ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah.

Usai mengikuti kegiatan virtual bersama Panglima TNI, Wakil Bupati Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303 Bengkalis langsung meninjau Serbuan Vaksinasi yang dilakukan di Pondok Modern Nurul Hidayah.

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan kegiatan vaksin di Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan di fokuskan untuk siswa dan guru yang di bantu oleh relawan Peduli Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini Kita telah menyiapkan 400 dosis vaksin tahap I untuk siswa dan guru Pondok Modern," kata Endik.

Endik juga berharap dengan adanya kegiatan ini mudahan anak-anak santri selalu diberi kesehatan.

"Kami mengimbau kepada seluruh santri agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah," tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan untuk target vaksinasi di wilayah Kabupaten Bengkalis berjumlah 500 ribu lebih saat ini baru tercapai sekitar 5 persen dengan adanya serbuan vaksin TNI-Polri kedepan diharapkan target tersebut bisa tercapai.

"Melalui kegiatan ini kita berharap seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis dapat di vaksin, untuk kekebalan tubuh dan menjalankan program Pemerintah," ujar Bagus. ##DISKOMINFOTIK.  


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID