Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kini Lebih 92 Persen



Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Batu Panjang oleh Satgas Kecamatan Rupat, Kamis, 23 September 2021


BENGKALIS – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, semakin membaik.

Per, Kamis, 23 September 2021, meningkat 7,82% dibanding akhir Agustus 2021, menjadi 92,35%.

Sementara untuk kasus baru, kemarin, terjadi penambahan 8 orang yang berasal dari 4 kecamatan. Sehingga kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tahun 2021 menjadi 7.059 kasus.

“Yakni, Kecamatan Bengkalis 4 orang, Rupat Utara 2 orang, serta Bantan dan Siak Kecil masing-masing 1 orang”, jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, 4 orang di Kecamatan Bengkalis berasal dari (kelurahan/desa) Bengkalis Kota dan Kelapapati masing-masing 1 orang, serta Senggoro 2 orang.

“Sementara 1 orang di Bantan dari Bantan Air, 1 orang di Siak Kecil dari Tanjung Belit, dan 2 orang di Rupat Utara dari Teluk Rhu”, jelasnya.

Untuk kasus kematian, imbuh Ersan, alhamdulillah, tidak ada penambahan. Dan, untuk pasien yang sembuh ada penambahan 2 orang.

Dirincinya, dari kumulatif terkonfirmasi 7.059 di tahun 2021, sebanyak 6.519 orang sembuh, 351 orang sembuh, dan sisanya 189 orang merupakan kasus aktif.

“Kasus aktif ini berkurang 2 orang dibanding sehari sebelumnya. Rinciannya, 20 dirawat di rumah sakit, dan sisanya 169 orang menjalani isolasi mandiri”, sambung Ersan.

Masih menurut Ersan, dengan adanya tambahan 8 kasus kemarin, maka selama bulan ini, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 318 orang.

“Tertinggi di Bengkalis, sebanyak 109 orang. Sementara terbanyak kedua, ketiga dan keempat di Mandau 55 orang, Bukit Batu 36 orang, dan Bantan 33 orang. Sementara terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID