Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Anak-Anak Sekolah



Teks foto: Presiden RI H. Joko Widodo tanam mangrove bersama anak-anak sekolah, di Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan.


BANTAN – Ada pemandangan menarik. Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo (Jokowi) bercengkrama dengan anak-anak sekolah yang ikut pada aksi penanaman mangrove di kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Selasa 28 September 2021.

Dari pantauan di lapangan, Presiden RI Jokowi yang mengenakan baju putih dengan dibalut kaus lengan panjang warna merah maron, menyapa anak-anak yang ikut dalam aksi penanaman. Bahkan Jokowi menghampir beberapa anak yang berdiri di depan pohon mangrove yang ditanamnya.

Saat anak-anak sekolah sedang menanam pohon mangrove, Presiden RI Jokowi menghampiri dan langsung nyimbrung untuk mengais tanah menutupi lobang. Tidak hanya itu, Jokowi juga santai mengobrol dan bersenda gurau dengan setiap anak yang dihampiri.  

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan maupun takut dengan orang nomor satu di negeri ini. Terlihat dari pantuan, saat disambangi sosok Presiden RI, tak terlihat raut dari anak-anak grogi, bahkan mereka santai ngobrol dengan Presiden RI Joko Widodo.

Setelah mengobrol membantu mengais tanah dan menutupi lobang yang ditanami mangrove, mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu menyiram tangan anak-anak yang kotor oleh tanah. Tak ayal, anak-anak pun mengulurkan tangannya agar dibantu disiram oleh orang nomor satu di negeri ini.  

Pemandangan menarik antara Presiden RI Jokowi dan anak-anak sekolah yang turut menanam pohon mangrove di kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bengkalis ini, tentu menjadi perhatian warga lagi.

Pesan yang dapat ditangkap dari Presiden RI Jokowi bersama anak-anak menamam mangrove bahwa upaya melindungi alam, khususnya penanggulangan abrasi harus dilakukan sejak usia dini. Apalagi sejumlah daerah di Indonesia, khususnya pulau Kabupaten Bengkalis setiap tahun tergerus oleh ancaman abrasi gelombang laut. #DISKOMINFOTIK  


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID