Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Silaturrahmi ke Kadin, Bahas Penguatan Ekonomi di Negeri Junjungan





BENGKALIS - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau Brigjen TNI Amino Setyo Budi silaturrahmi ke Kamar Dagang dan Indutri (Kadin) Kabupaten Bengkalis bahas pengutan ekonomi di Negeri Junjungan Rabu, 29 September 2021. 

Bertempat di kantor Kadin jalan Sri Pulau Bengkalis suasana akrab dan santai menyelimuti silaturahmi yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, tuan rumah Ketua Kadin Bengkalis Masuri serta sejumlah pelaku usaha dan wartawan.

Dikatakan Ketua Kadin Maisuri dirinya merasa terpanggil untuk berkolaborasi bersama Kabinda dalam rangka penguatan ekonomi, terlebih dalam hal ini Kadin yang merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penggiat UMKM.

Dengan tema "penguatan ekonomi dari sudut pandang wawasan kebangsaan" Brigjen TNI Amino secara terbuka menjelaskan pentingnya keberadaan wawasan kebangsaan dalam menguatkan ekonomi di negeri ini.

“Penguatan ekonomi menjadi perhatian dari kita karena mampu mempengaruhi masyarakat, ekonomi menajdi tungkuan baik negara, maupun personil,” ungkap Brigjen TNI Amino.

Ditegaskan Brigjen TNI Amino tanpa ekonomi yang berwawasan kebangsaan, Indonesia tidak akan maju. Hal tersebut dikarenakan adanya indikasi dipengaruhi oleh negara asing.

“Bengkalis di tinjau dari ekonomi, wawasan kebangsaan adalah yang paling utama. Karena ada ancaman dari negara-negara tetangga yang menyerang namun tidak terlihat melaikan melalui adu domba. Disini potensi ekonomi sangat banyak namun jika di adu domba, maka ekonomi tidak akan maju, maka dari itu wawasan kebangsaan harus diutamakan,” jelasnya.

Oleh karenanya Brigjen TNI Amino mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkhusunya para pelaku usaha untuk tidak mudah untuk diadu domba melainkan fokus kepada penguatan ekonomi.

“Jangan mudah di adu domba, jangan mudah dikacaukan. Tidak boleh ribut sesama anak bangsa. Tanamkan wawasan kebangsaan sehingga kita tidak sibuk untuk menyelesaikan permasalahan perpecahan namun sibuk membenah penguatan ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bakal terus menjalin kolaborasi dan bersinegi yang baik bersama Kadin Bengkalis.

“Posisi kita yang strategis bertetangga dengan Malaysia membawa keberkahan untuk menjalin ekspor impor. Maka seandainya saja kolaborasi dan sinergi semua pihak, saya yakin Bengkalis akan lebih sejahtera dan maju apabila ekonomi di garap melalui potensi dari SDA yang kita punyai,” ungkap Bagus Santoso.

Kemudian apresiasi turut disampaikan Wabup Bagus Santoso atas terselenggaranya silaturahmi sekaligus pembekalan bagi pelaku usaha ini.

“Kami pihak Pemerintah Bengkalis sangat memberikan apresiasi dengan acara ini, agar bisa memuaskan pengetahuan masyarakat tentang perekonomian," ungkapnya.

Diakhir acara, Wabup Bagus Santoso menyerahkan cendramata kepada Brigjen TNI Amino Setyo Budi, dilanjutkan oleh Kadin yang juga memberikan oleh-oleh produk UMKM binaan Kadin Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID