Kasus Harian Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 3 Orang



Teks foto: Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rupat, Kamis, 30 September 2021


BENGKALIS – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 30 September 2021, bertambah 3 orang yang berasal dari 4 kecamatan.

Sehingga, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di tahun 2021 hingga akhir September ini menjadi 7.099 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 3 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 2 orang, dan Bathin Solapan 1 orang.

Kata Ersan, 2 kasus baru di Kecamatan Bengkalis berasal dari (desa/kelurahan) Bengkalis Kota dan Rimba Sekampung.

“Sedangkan 1 orang Kecamatan Bathin Solapan dari Air Kulim”, terang Ersan.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, dengan adanya tambahan 3 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 358 orang.

“Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 129 orang. Sementara terbanyak kedua, di Mandau 59 orang. Sedangkan terbanyak ketiga di Bantan 39 orang dan keempat di Bukit Batu 37 orang. Paling sedikit di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID