Kasus Harian Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 5 orang



Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Pergam oleh Satgas Kecamatan Rupat, Ahad, 10 Oktober 2021


BENGKALIS – Warga Kabupaten Bengkalis yang terkonfirmasi Covid-19, Senin, 11 Oktober 2021, kembali bertambah 5 orang.

Kenaikan tersebut membuat total kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di tahun 2021, menjadi 7.134 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Oktober 2021 ini, kenaikan 5 orang tersebut membuat totalnya menjadi 35 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Esan Saputra TH menjelaskan, tambahan 5 kasus tersebut berasal dari 3 kecamatan.

“Dari Kecamatan Bengkalis dan Mandau, masing-masing 2 orang. Sementara 1 orang lagi dari Rupat”, jelas Ersan yang pernah menjabat Direktur RSUD Kecamatan Mandau.

Ditambahkannya, 2 orang di Kecamatan Bengkalis warga (kelurahan/desa) Bengkalis Kota dan Kelapapati.

Sementara 2 orang di Mandau, sambungnya, berasal dari Duri Timur dan Air Jamban.

“Adapun 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Rupat merupakan penduduk Batu Panjang”, jelasnya.

Masih kata Ersan, hari ini ada tambahan 2 desa/kelurahan yang ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Yakni, Kelapapati (Kecamatan Bengkalis), dan Duri Timur (Mandau), sehingga dari 155 desa/kelurahan di daerah ini, yang ditemukan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini menjadi 21 desa/kelurahan”, sambungnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya. #DISKOMINFOTIK


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID