Peringati Maulid Nabi di Masjid Besar Arafah, Bupati Kasmarni Ajak Jamaah Perbanyak Amalan Sunnah





MANDAU - Bupati Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jamaah Masjid Besar Arafah, di halaman masjid, Senin, 18 Oktober 2021.

Bupati Kasmarni mengatakan, bulan Rabi’ul Awal adalah bulan yang membahagiakan seluruh umat Islam, sebab di bulan ini pada 14 abad yang lalu, Rasulullah Muhammad SAW lahir ke muka bumi.

Kasmarni menjelaskan, jangankan manusia akhir zaman, Nabi Isa AS yang hidup sekitar 6 abad sebelum Rasulullah saja, bersuka cita dengan adanya kabar gembira akan lahirnya Rasulullah SAW, begitupun dengan Nabi Ibrahim dan Ismail. maka kita patut bersyukur, karena dapat menjadi bagian dari umat Rasulullah.

"Energi kebahagiaan atas kedatangan nabi akhir zaman, kita sambut dengan majelis ilmu," ungkapnya.

Ia mengajak umat Islam untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW.

"Wujud kecintaan tersebut, salah satunya adalah dengan memperbanyak sholawat serta amalan-amalan sunnah yang telah beliau ajarkan kepada kita semua," jelasnya.

Kasmarni mengatakan, Rasulullah adalah manusia yang paling baik ibadahnya, manusia yang paling suci serta manusia yang diharapkan syafaatnya di akhirat kelak. 

"Karena itu, mari kita teladani Beliau dan jadikan beliau contoh dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bathin Solapan Hendri, Ketua Umum Masjid Besar Arafah Riki Rihardi, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Toharudin, dan Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID