Bupati Bengkalis Buka Pelatihan DEA, Teknologi Informasi Jadi Peluang Bagi UKM





BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono membuka Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) Tahun 2022, Bagi Pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) di Kabupaten Bengkalis.

Pelatihan digelar di Pantai Marina Hotel, Senin, 14 Februari 2022, dihadiri Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik H Adi Sutrisno dan Jarudo Damanik,  Sub Koordinator Perencanaan dan Keuangan, Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, potensi teknologi informasi saat ini, sebenarnya memberikan peluang besar kepada pelaku UKM. Dengan teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, pelaku usaha lebih  mudah menjual dibanding masa lalu. tanpa perlu memiliki toko atau lahan usaha, pelaku usaha sudah bisa memasarkan produknya di market place  atau media social.

"Kita tidak sulit lagi dalam mempromosikan barang atau jasa, karena dapat dijangkau oleh semua orang sampai ke mancanegara. Makanya teknologi informasi harus dapat dimanfaatkan, guna memberikan hasil bagi  peningkatan kesejahteraan para pelaku ukm,” ungkapnya.

Melalui pelatihan DEA, bupati berharap, kedepan Kabupaten Bengkalis akan memiliki banyak pelaku UKM yang mempunyai kapabilitas dan mempunyai kapasitas digital.

“Hal itu tentu menjadi modal besar pula bagi kami dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” jelasnya.

Perwakilan BBPSDMP Kominfo Medan, Jarudo Damanik mengungkapkan, pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 14-15 Februari 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tujuan pelatihan yang membahas pengelolaan keuangan digital ini adalah untuk meningkatkan daya saing para pelaku UKM di Kabupaten Bengkalis.

“Selain itu pelatihan ini juga sebagai wadah komunikasi impelentasi kerja digital sehingga berdampak positif terhadap kewirausahaan digital di Bengkalis. Narasumber pelatihan ini dari kalangan akademisi, praktisi dan enterpreneur yang teruji menjalankan UKM,” terang Jarudo.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID