Giliran Desa Ketam Putih, Desa Sungai Batang dan Desa Kelemantan Barat Melaksanakan Pesantren Ramadh





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/700/KOM.PPIP  
    • Kamis,21 Maret 2024
  • Giliran Desa Ketam Putih, Desa Sungai Batang dan Desa Kelemantan Barat Melaksanakan Pesantren Ramadhan
  •  

BENGKALIS - Kegiatan Pesantren Ramadhan terus bergulir, kini yang mendapatkan giliran untuk melaksanakan kegiatan tersebut merambat Bengkalis bagian timur yaitu Desa Ketam Putih, Desa Sungai Batang dan Desa Kelemantan Barat. Bengkalis, 19 Maret 2024.

Antusiasme peserta peserta kini mulai merambah sampai ke tingkat perguruan tinggi. Dibawah naungan Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Desa Ketam Putih Ustadzah Dewi Wulandari, Desa Sungai Batang Ustadzah Rima Juniana dan Desa Kelemantan Barat Ustadz Malik Husin peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 50 orang.

Dalam pembukaan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sungai Batang dihadiri oleh Koordinator Kecamatan Bengkalis Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Ustadz Affan Zahidi, Kepala Desa Ketam Putih, Sekretaris Desa Sungai Batang dan Sekretaris Desa Kelemantan Barat serta Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ibu Fitri dan Bapak Majrul serta Ustadz dan Ustazah yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sambutan dari tuan rumah yaitu Desa Sungai Batang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) sekaligus memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Kedepannya beliau berharap dari kegiatan ini lahirlah generasi-generasi yang bisa meneruskan kepimipinan dimasa depan.

Selanjutnya, Koordinator Kecamatan Bengkalis Ustadz Affan Zahidi yang sekaligus yang membuka kegiatan Pesantren Ramadhan memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu menggapai cita-cita sitinggi langit supaya kedepan bisa membangun kampungnya masing-masing. 

Dalam membangun suatu negeri pembangunan sumber daya manusia sangatlah penting karena kunci majunya satu daerah terletak dari sumber daya manusia tersebut sehingga adek-adek kedepan harus menggapai pendidikan yang tinggi supaya bisa menggantikan kami kelak untuk membangun negeri.

Agama menjadi tolak ukur yang sangat penting dalam kehidupan kita, sehingga masing-masing daripada kita harus menguasai dasar-dasar ilmu agama Islam tersebut. Kedepan ketika terjun ke masyarakat bukan lagi orang luar yang mengisi untuk membangun masyarakat akan tetapi adek-adek sekalianlah selaku warga tempatan yang akan mengisi hal tersebut.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pagi hingga menjelang berbuka puasa tersebut diisi dengan materi-materi yang sudah disiapkan oleh panitia mulai dari Penyelenggaran Jenazah, Prakterk Ibadah, Al Qur'an dan Wirid.

Penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan dihadiri oleh Pejabat Desa Sungai Batang Bapak Budiman dan berpesan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mengulang terus apa yang telah disampaikan para Ustadz dan Ustadzah dari pagi hingga kesore. Pergunakan ilmu yang sudah diberi dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita terhindar dari hal-hal yang negatif. Jangan sampai materi-materi yang sudah dikasihkan itu disimpan dalam lemari hingga lusuh tetapi bukalah dan baca sehingga kita semakin memahami ilmu agama Islam tersebut.

Akhir dari kegiatan tersebut ditutup dengan berbuka bersama peserta dan para pemateri.#DISKOMINFOTIK 


 

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID