Facebook Palsu Wakil Bupati Bagus Santoso Muncul di Sosmed





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/702/KOM.PPIP  
    • Kamis,21 Maret 2024
  • Facebook Palsu Wakil Bupati Bagus Santoso Muncul di Sosmed
  •  

BENGKALIS – Masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan saat ini diminta untuk terus lebih waspada dan hati-hati. Karena saat ini muncul Facebook palsu Bagus Santoso.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis, 21 Maret 2024.

Menanggapi Facebook palsu yang mencatut nama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis H Suwarto, mengimbau kepada masyarakat maupun pengurus lembaga pendidikan dan rumah ibadah, agar selalu lebih hati-hati. 

"Kami mengimbau agar lebih waspada dan hati-hati. Jangan langsung percaya ketika dikontak oleh seseorang yang mengaku pejabat dari Pemkab Bengkalis, akan menyerahkan bantuan maupun sejenisnya,” ungkap Suwarto.

Seperti diketahui, aksi penipuan dengan mencatut Pejabat Pemkab Bengkalis bukan sekali ini saja. Kejadian serupa pernah beberapa kali terjadi, penipuan yang mengatasnamakan Bupati, Wabup, Sekda dan beberapa pejabat publik lainnya.

Untuk itu Suwarto tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat Negeri Junjungan agar tidak percaya dengan pesan bermodus pemberian bantuan maupun sejenisnya.

"Masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Konfirmasi kebenarannya kepada pihak terkait atau mungkin bisa ditanyakan ke pejabat atau ASN yang dikenal,” katanya. 

Untuk melihat secara langsung Facebook yang asli milik Wabup Bagus Santoso, klik disini. Perbedaan Facebook palsu hanya memiliki 3 orang teman, dan Facebook yang asli memiliki teman sekitar 15 ribu orang.#DISKOMINFOTIK 


 

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID