DLH Bengkalis Gelar Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS RPJMD 2025-2029





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/734/KOM.PPIP  
    • Selasa,30 April 2024
  • DLH Bengkalis Gelar Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS RPJMD 2025-2029
  •  

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Konsultasi Publik II Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025–2029, Selasa, 30 April 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi, membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan ini dapat menghimpun berbagai masukan dan saran yang cerdas lagi konstruktif dari para pemangku kepentingan yang ada di daerah ini, khususnya dalam merumuskan alternatif dan rekomendasi rencana pembangunan berkelanjutan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2025-2029.

"Sehingga kita dapat memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis terhadap strategi kebijakan, rencana dan juga program pembangunan lima tahun ke depan," ucap Ed Efendi.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Narasumber, Dr. Ir. Fatma Djuwita, M.Si, Ketua POKJA KLHS RPJPD/RPJMD dan KRP lainnya, dari KLHK RI, 

ketua beserta anggota Tim Ahli penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Bengkalis dari Pusat Studi Lingkungan Hidup LPPM Universitas Riau serta seluruh peserta dalam kegiatan tersebut.

"Kita harapkan dalam penyusunan KLHS RPJMD ini nantinya, harus bisa memastikan bahwa prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan telah dimasukkan dalam proses penyusunan RPJMD, serta meningkatkan kualitas RPJMD sebagai upaya meminimalkan potensi pengaruh negatif dan/atau risiko pelaksanaannya terhadap kondisi lingkungan hidup, agar kompleksitas permasalahan pembangunan yang kita jalankan bisa terlaksana dengan baik, terukur, terarah dan lancar," sebutnya.

Sementara Kepala DLH Bengkalis, Basuki Rakhmad menyebutkan bahwa kegiatan ini selenggarakan untuk merumuskan alternatif dan rekomendasi skenario Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai penyempurnaan tahapan penyusunan dokumen KLHS RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2025-2029.

"Kita harapkan dapat tuntas dengan baik dan mampu memberikan dapat positif terhadap proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.DISKOMINFOTIK 


 

 


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID