Besok Berakhir, Sekitar 20 Persen Kuota PPDB SMA dan SMK di Kabupaten Bengkalis Belum Terisi





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/846/KOM.PPIP  
    • Jumat,28 Juni 2024
  • Besok Berakhir, Sekitar 20 Persen Kuota PPDB SMA dan SMK di Kabupaten Bengkalis Belum Terisi
  •  

BENGKALIS – Sesuai tahapan dan panduan pendaftaran pemilihan peserta didik baru (PPDB) secara online (daring) untuk pemilihan sekolah SMA dan SMK Negeri di Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Bengkalis, akan berakhir besok, Sabtu (29/6/2024), pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan statistik wilayah (grafik) di laman ppdb.riau.go.id, dari 11.866 kuota untuk Kabupaten Bengkalis (sekolah negeri dan swasta), hingga sekitar pukul 09.45 WIB, Jumat (28/6/2024), calon peserta didik baru yang mendaftar baru 9.622 orang atau 81,09 persen. Masih tersisa kuota untuk 2.244 orang (18,91 persen).

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri mengimbau para orang tua di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang putra-putrinya lulus SMP sederajat tahun ini yang belum mendaftar, untuk segera melakukan pendaftaran.

“Waktu yang tersisa kurang lebih satu hari setengah lagi. Jangan sampai terlupa, Sabtu lusa, pada pukul 13.00 WIB PPDB Riau Tahun Ajaran 2024/2025 berakhir. Jangan sampai putra-putri kita tidak sekolah lantaran lalai mendaftar,” ujarnya mengingatkan.

Hal senada disampaikan Johan untuk yang sudah mendaftar di kesempatan pertama tetapi tidak masuk dalam perankingan. Segera manfaatkan peluang kedua. “Begitu juga bila di kesempatan kedua juga gagal (tidak masuk perankingan), segera gunakan kesempatan ketiga,” pinta mantan Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini. 

Cek Perankingan

Di bagian lain, Johan juga mengingatkan agar siswa-siswi atau orang tuanya supaya terus memantau data perangkingan di sekolah tempat mendaftar berdasarkan jalur pendaftarannya.

“Sebab, bisa jadi awalnya masuk dalam perangkingan, saat ini sudah tereliminasi. Tak lagi masuk perangkingan. Monitor terus sampai data yang ada dalam perangkingan sama dengan jumlah yang mendaftar. Karena bisa dilakukan secara online, dari mana pun dapat dimonitor,” pesannya.

Dikatakan Johan, berdasarkan hasil perangkingan di sejumlah sekolah di SMA Negeri dan SMK Negeri yang ditampilkan di laman ppdb.riau.go.id, hingga pagi ini masih banyak siswa-siswi yang tidak masuk dalam perangkingan di pendaftaran pertama yang belum menggunakan kesempatan kedua atau ketiga untuk mendaftar kembali.

“Bagi mereka yang sudah mendaftar di kesempatan pertama akan tetapi tidak masuk perangkingan serta tidak menggunakan kesempatan berikutnya, sangat berpeluang besar tidak dapat diterima di SMA Negeri atau SMK Negeri mana pun di daerah ini. Jadi jangan sampai lalai,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK 


 

 


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID