Haul Masyayikh dan Milad Ke-4, Bupati Bengkalis Harapkan Ponpes Darussalam Albantani Terus Berkemban





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/953/KOM.PPIP  
    • Senin,5 Agustus 2024
  • Haul Masyayikh dan Milad Ke-4, Bupati Bengkalis Harapkan Ponpes Darussalam Albantani Terus Berkembang
  •  

BANTAN - Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Albantani menggelar Haul Masyayikh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dan milad ke 4 tahun, Senin, 5 Agustus 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono mengucapkan tahniah kepada Ponpes Darussalam Albantani serta berharap dapat terus maju dan berkembang dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang berakhlakul karimah.

Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat datang kepada KH Fuad Habib Dimyati, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan yang juga memberikan tausiah agama dalam acara tersebut dan Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Tremas Pacitan, KH M Ibnu Dzakhwan Ambarawa dari Semarang, serta Anggota DPR RI Dapil Riau II, H Abdul Wahid.

"Semoga diusianya yang masih tergolong muda ini, pondok pesantren Darussalam Albantani dapat terus tumbuh, maju dan berkembang serta dapat terus berkonstribusi dalam memajukan generasi penerus bangsa dan daerah ini. Tidak hanya menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, akan tetapi, juga dapat menciptakan manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Beliau juga berharap dengan segala potensi dan keunggulan yang ada di Ponpes Darussalam Albantani Bengkalis ini hendaknya dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dan semakin banyak membawa manfaat dalam mencetak generasi Islam yang beriman, berilmu dan berkarakter. 

"Merujuk pada visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Begitu pula dengan delapan program unggulan daerah, kami juga telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus Tahfidz Al-Qur'an, untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri. termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama," sebutnya.

Disamping itu, melalui momentum Haul Masyayikh Pondok Tremas Pacitan Jawa Timur dan milad ke-4 pondok pesantren Darussalam Albantani Bengkalis, Bupati Bengkalis mengharapkan kegiatan ini menjadi media untuk memperkuat amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman sebagaimana ajaran dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh nabi kita Muhammad SAW, para masyayikh dan ulama terdahulu.

"Mari bersama-sama kita berdoa dalam setiap aktifitas ibadah untuk keselamatan negeri kita ini agar menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Dijauhkan dari segala macam bahaya, bencana dan juga musibah lainnya," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan DPRD Bengkalis, Sofyan bersama anggota DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan dan Ruby Handoko alias Akok, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin.

Kemudian Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Kadis Kominfotik Bengkalis, H Suwarto, Camat Bantan, Rafli Kurniawan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Pimpinan Ponpes Darussalam Albantani, KH Amri, sejumlah pimpinan pondok di Pulau Bengkalis, ratusan alumni Pondok Tremas dan tamu undangan lainnya..#DISKOMINFOTIK 


 

 


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID