Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah Panti Asuhan





  • Siaran Pers 
  • Nomor: 400.14.4.3/1120/KOM.PPIP  
    • Selasa,21 September 2024
  • Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah Panti Asuhan
  •  

ENGKALIS - Bupati Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan sembako kepada delapan panti asuhan di Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan pada 23-24 September 2024.

Adapun kedelapan panti penerima bantuan tersebut yakni panti asuhan Darussalam Kecamatan Bantan, panti asuhan Dayang Dermah Kecamatan Bengkalis, Panti Asuhan  Syuhada dan Nurul Tauhid Kecamatan Bathin Solapan, Panti Asuhan AT.Tan'im, Al- Gosiah dan IKHD Kecamatan Mandau, dan Panti Asuhan Ibadurrahman Kecamatan Pinggir.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Paulina menyebutkan penyaluran bantuan ini belum terpenuhi secara keseluruhan kebutuhan pangan untuk anak anak panti, karena pada dasarnya pemenuhan tambahan kebutuhan makanan ini merupakan kewewenangan dari pemerintah provinsi, namun adanya peningkatan penambahan pemenuhan makanan dalam panti. 

Oleh karena itu untuk membantu peningkatan kebutuhan makanan tersebut dikarenakan peningkatan jumlah penghuni panti maka makanan pun meningkat,  untuk itu Bupati Bengkalis mengambil langkah kebijakan untuk membantu panti-panti yang berada di Kabupaten Bengkalis dengan memberikan bantuan pangan melalui CSR Bulog Bengkalis.

“Ini merupakan wujud komitmen Bupati Bengkalis untuk memastikan bahwa anak-anak yang kurang beruntung mendapatkan akses layak terhadap kebutuhan dasar mereka. Kami percaya, setiap anak berhak untuk tumbuh dalam lingkungan yang baik dan mendapatkan perhatian sepenuh hati,” kata Paulina.

Paulina berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi seluruh penghuni panti asuhan tersebut.

“Mari kita terus bergandeng tangan untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa demi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA),” ajaknya.

Sementara pengelola panti asuhan menyambut gembira kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis melalui Dinas Sosial atas bantuan sembako yang telah disalurkan, karena sangat berarti bagi anak-anak asuh dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.##DISKOMINFOTIK


 


Baca Juga

Rabu, 25 September 2024 - 12:16:25 WIB

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID