Kedatangan Kasad ke Duri Akan Disambut Pemasangan Tanjak, Selendang dan Keris



Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY, ketika memimpin rapat bersama Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, dalam rangka mempersiapkan kegiatan penutupan TMMD ke-102, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kamis, 2 Agustus 2018.


DURI – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Rabu, 8 Agustus 2018 mendatang, dijadwalkan melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan “mantan pacar” Rosita Ibrahim Mulyono tersebut dalam rangka menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Penutupan TMMD ke-102 oleh ayah Army Patria Wirawan tersebut bakal dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Duri.

Secara adat, kedatangan Jenderal Bintang 4 kelahiran Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada 12 Januari 1961 tersebut akan disambut dengan pemasangan tanjak, selendang dan keris.

Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin Yusuf mengatakan, tanjak, selendang maupun keris yang bakal dipasangkan kepada Kasad Jenderal Mulyono, sudah siapkan.

“Alhamdulillah, baik tanjak, selendang maupun keris untuk menyambut Kasad secara adat sudah siap. Sudah tersedia. Kita akan sambut kedatangan Kasad secara adat bersama pengurus LAMR Kecamatan Mandau,” jelas Zainuddin di Duri.

Penegasan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis itu disampaikannya ketika mengikuti rapat persiapan di Gedung Pertemuan Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Kamis, 2 Agustus 2018.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 14.20 WIB dan berlangsung sekitar satu jam setengah tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY dan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto.

Terpisah, Bustami mengatakan, saat mengikuti penyambutan kedatangan Kasad di kompleks Chevron maupun penutupan TMMD ke-102 di Stadion Pokok Jengkol Duri, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang ikut serta, tetap mengenakan busana Melayu lengkap.

“Sampai 9 Agustus 2018 mendatang pegawai di Pemkab Bengkalis memang mengenakan busana Melayu lengkap dalam rangka Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau. Karena itu saat menyambut Kasad maupun penutupan TMMD ke-102, juga memakai pakaian Melayu lengkap,” ujar Bustami. #DISKOMINFOTIK.

 


Baca Juga
Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID