Selama Juli 2019, BPBD Bengkalis Telah Tangani 9 Kebakaran Lahan



Teks foto: Ilustrasi


BENGKALIS –  Selama Bulai Mei 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah menangani 9 kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudardris melalui rilisnya, Selasa 6 Agustus 2019.

Pada tanggal 1 sampai dengan 2 Juli telah terjadi kebakaran lahan di Jalan Siak Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, kebakaran lahan di Jalan Permai KM 12 Desa Air Kulim  Kecamatan Bathin Solapan. Sementara pada tanggal 16 sampai dengan 23 Juli telah kebakaran lahan sawit di Jalan PU RT Desa Darul Aman Kecamatan Rupat.

Kemudian 19 Juli 2019, terjadi kebakaran lahan di Jalan Belading Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, tanggal 20 sampai dengan 21 kebakaran lahan di Dusun 3 Nyatuh Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya pada tanggal 27 Juli 2019, terjadi kebakaran lahan di Jalan Siak Abdul Karim Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan. Dan tanggal 27 sampai dengan 31 Juli kekabaran lahan Gambut di Jalan Kelapa Sari Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis.

Terakhir terjadi kebakaran lahan di Jalan Siak Desa Simpang Kecamatan Bathin Solapan.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudardris, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memadamkan api.

“Pihak yang kami maksud adalah TNI/Polri, Pusdatin BPBD Kecamatan, MPA, masyarakat dan anggota Damkar baik Kecamatan maupun Kabupaten,” ujarnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID