Cara Cek Penerima BLT bagi Anak Sekolah


Indonesiabaik.id - Pemerintah kembali mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi anak sekolah. Bantuan bagi anak sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) itu merupakan bagian dari bantuan program keluarga harapan (PKH).

Cara Cek Penerima BLT Anak Sekolah

Pertama, pastikan penerima BLT memiliki kartu KIP dan terdaftar dalam Program Keluarga Harapan. Setelah itu, masyarakat dapat membuka situs cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian, masukkan data tempat tinggal mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

Lalu, masukkan nama penerima bantuan sesuai identitas kartu tanda penduduk (KTP). Situs akan meminta untuk memasukkan 8 kode huruf captcha pada kotak yang tersedia. Setelah itu, klik tombol cari data.

Penyaluran BLT Anak Sekolah

BLT anak sekolah diberikan dalam 4 kali pencairan yaitu pada Januari, April, Juli, dan Oktober. Pencairannya melalui bank pelat merah yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).


Infografik Sebelumnya

Selasa, 16 Oktober 2018

Selasa, 26 Oktober 2021

Tulis Komentar

Copyright © 2020 PPID Kabupaten Bengkalis - Design By TIM IT PPID